Thursday, March 3, 2011

TTPod v1.50 Layar Landscape



TTPod v1.50 Landscape - Aplikasi java pemutar musik satu ini adalah pemutar musik yang sangat bagus dan boleh dibilang inilah aplikasi java musik player yang menempati urutan pertama dari beberapa java player yang ada seperti KD Player, Evan Player, Folder Player, atau yang lainnya (menurut beberapa info saat surfing internet).

Aplikasi Java TTPod untuk saat ini sudah sampai pada versi 1.50 tentunya dengan perbaikan disana - sini. Skin yang defaultnya Portait sudah saya ubah ke Landscape jadi hanya setelan skin saja yang membedakan tertampilnya aplikasi ini pada HP layar landscape atau portait.

Yang terasa perbedaannya dari TTPod versi sebelumnya yaitu saat menampilkan Lyric lagu sudah semakin cepat dan juga ada beberapa penambahan fitur pada opsi tampilan Lyric. Selain itu juga TTPod v1.50 terdapat pilihan Music Windows yang mempermudah mengelompokkan lagu favorit usernya baik dari artis, album, atau nama filenya. Pilihan ini ada pada tombol kanan (soft key) HP.

Untuk versi 1.50 di blog ini sudah saya ubah hanya sebatas pada skin dan splash image, karena pada TTPod default skin masih Portait dan tidak sesuai dengan layar HP berjenis Landscape. Image Splash tampak seperti diatas. Bagi kalian pengguna HP layar landscape/QWERTY China bisa langsung diinstall aja, nih TTPod v1.50 Plus 8 Skin download disini. Ada sekitar 8 skin yang saya sertakan.

Apabila ingin menggunakan TTPod versi sebelumnya yaitu TTPod v1.40 Plus 12 Skin bisa didownload disini. Semua TTPod yang ada disini sudah saya tes menggunakan HP QWERTY China seperti K-Touch H899 dimensi layar (220x176) dan SPC BOSS 3000 dimensi layar (320x240). Mengapa HP China ini saya pilih karena HP China ini lebih kompatibel dengan memori java yang lumayan besar dan bisa lancar saat diinstall beberapa aplikasi java.

Setelah anda menginstall TTPod v1.50 ini jangan lupa mengubah bahasa ke English karena bahasa pada TTPod default masih bahasa China.

TIPS MENGUBAH SKIN MENJADI LANDSCAPE ATAU PORTAIT

1. Buka file TTPod Java versi apa saja menggunakan WinRAR (Klik kanan -> Open with -> Pilih WinRAR)
2. Pada WinRAR buka folder "skin", lalu pilih satu skin saja dulu, biasanya tertulis default, default1, default2 dll.
3. Didalam skin yang dipilih Extract file "skin.wml" ke hardisk menggunakan WinRAR tersebut.
4. Bukalah "skin.wml" yang sudah diextract tadi menggunakan Notepad (Open with -> NotePad)
5. Carilah Koding bernama "View ID=Portait",ubah kata Portait menjadi "Landscape"
7. Jangan lupa cari lagi koding "View ID=Landscape" dan ubah kata Landscape menjadi "Portait"
8. Klik "Save", lalu keluar dari NotePad, apabila ada pertanyaan muncul pilih saja Ok.
9. Pada WinRAR klik Add -> cari file "skin.wml" yang sudah diedit tadi, Klik Ok -> Ok.
10. Selesai.

Catatan : Untuk mengubah skin yang selanjutnya langkah - langkahnya sama.

Install TTPod yang skinnya sudah diubah tadi untuk memastikan bahwa editan tadi bisa berhasil atau tidak.

TIPS MENAMBAHKAN SKIN PADA TTPOD

1. Buka file TTPod Java versi apa saja menggunakan WinRAR
2. Buka folder "skin"
3. Klik Add -> cari Skin yang sudah kamu siapkan dan klik OK
4. Pilih (Klik 2x) file "idx.ini"
5. Pilih NotePad sebagai program editornya dan ketikkan nama - nama skin di "idx.ini" sesuai skin yang ditambahkan tadi dan sesuaikan aturan penamaan skin seperti skin yang sudah ada diatasnya sebelumnya.
6. Save/simpan editan tersebut -> Ok
7. Selesai

3 comments:

  1. Alow. . . Gmne cara menggunakan TTPOD v.1.50 yg versi java itutuh. Coz hp ane Java. Bla buka apliksi tu, hrus mengupdate music librarynya. Capek. Plus skin'x yah . . Mohon Khotbahnya.

    ReplyDelete
  2. Memang untuk mengupdate music library membutuhkan waktu lama dan pada kasus ini music library yang sudah berisi daftar lagu tidak dapat disimpan, sebaiknya anda memutar lagu menggunakan file manager (file system) saja yang bisa dibuka dari TTPod dan langsung bisa diputar dan apabila selesai maka otomatis ke lagu selanjutnya.. O iya di file system ini apabila membuka file gambar maka bisa digunakan sebagai latar belakang tampilan skin TTPodnya. Selamat mencoba.

    ReplyDelete
  3. cara download'a gmna gan,,,,,?????
    aq pke opmin sprti'a ulamat url'a slah dech,,,,,,

    ReplyDelete